JIPFRI tidak membatasi penulisan artikel hanya di lingkup dosen dan mahasiswa STKIP Nurul Huda, semua penulis yang mempunyai kapabilitas menulis artikel Fisika dapat mengajukan hasil penelitiannya di jurnal JIPFRI. Jenis artikel penelitian yang dapat kami terbitkan dalam jurnal ini melingkupi:

1.Inovasi Pembelajaran Fisika; berkaitan tentang model, stategi, pendekatan, pengembangan bahan ajar serta media dalam pembelajaran fisika.

2. Riset Ilmiah; berkaitan tentang eksperimen fisika dan riset pengembangan fisika, bisanya jenis penelitian kuantitatif

3. Filsafat sains; berkaitan tentang pemikiran-pemikiran sains yang mendalam serta mempunyai rujukan yang dapat diakui, bisanya jenis penelitian kualitatif. 

 

  • Call for Paper

    2017-11-08

    Mengajak kepada seluruh akademisi terutama di bidang fisika dan kependidikannya, untuk menerbitkan artikel penelitian Anda di JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah) pada bulan Mei. Batas terakhir pengumpulan naskah pada tanggal 1 April 2018.

    Fokus bidang keilmuan lihat di sini

    Petunjuk penulisan artikel lihat di sini

    Mulai dari pengumuman ini hingga waktunya berakhir, kami memutuskan untuk membebaskan biaya kepada penulis untuk submission di jurnal ini hingga terbitnya artikel secara online. Adapun jika penulis yang menginginkan versi cetak, maka diminta untuk membayar biaya sejumlah Rp. 250.000 / eksemplar (belum termasuk biaya kirim).

    *Ketentuan biaya dapat berubah sewaktu-waktu

    Untuk submission, Anda dapat memilih satu diantara dua cara berikut ini:

    1. Anda dapat melakukan login di sini dengan memasukkan username dan password. Jika Anda belum mempunyai username dan password, Anda bisa dapatkan dengan melakukan registrasi di siniJika masih bingung silahkan lihat video tutoaial di sini.
    2. Anda dapat mengirimkan daff artikel ke email jipfri@stkipnurulhuda.ac.id dengan subjek  "SUBMISSION MEI 2018"

    Adapun untuk sistem penulisan artikel di JIPFRI, maka harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan disahkan oleh JIPFRI. Anda dapat download template jurnal JIPFRI di menu sidebar.

    Perhatikan, artikel yang tida mengikuti aturan tidak akan kami proses

    Read more about Call for Paper