Analisis Gaya Mengajar Dosen Tetap STKIP Nurul Huda Sukaraja

Authors

  • Muhammad Ikhsanudin STKIP Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.30599/jpia.v3i1.200

Keywords:

Gaya Mengajar Dosen

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis gaya mengajar dosen tetap STKIP Nurul Huda Sukaraja. Rumusan masalahnya adalah bagaimana gaya  mengajar dosen tetap di STKIP Nurul Huda Sukaraja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian penelitian ini adalah seluruh dosen tetap di STKIP Nurul Huda Sukaraja. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik wawancara, observasi dan angket. Dari penelitian ini dapat di simpulkan bahwa, 1) gaya mengajar teknologis dengan rata–rata sebesar 91%, 2) gaya mengajar interaksional dengan rata–rata sebesar 77 %, 3) gaya mengajar personalisasi dengan rata–rata sebesar 74 % dan 4) gaya mengajar klasik dengan rata–rata sebesar 29 %. Adapun saran dari hasil penelitian ini adalah hendaknya dosen selalu senantiasa untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan mengajar dalam berbagai gaya mengajar agar proses pengajaran dapat berjalan dengan lancar dan optimal serta dapat lebih meningkatkan keaktifan belajar mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-02-01

How to Cite

Ikhsanudin, M. (2017). Analisis Gaya Mengajar Dosen Tetap STKIP Nurul Huda Sukaraja. Al-I’tibar : Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 56–73. https://doi.org/10.30599/jpia.v3i1.200
Abstract Views: 1686 | File Views: 3472