Pengaruh Fasilitas Kampus terhadap Motivasi dan Prestasi Mahasiswa

Authors

  • Nesi Anti Andini STKIP Nurul Huda
  • Resti Septikasari STKIP Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.30599/jemari.v1i2.436

Keywords:

Fasilitas, motivasi, prestasi

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu sarana dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna pembangunan bangsa indonesia kedepannya. Pendidikan yang bermutu tinggi akan menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas, handal, mampu bersaing, dan siap menghadapi segala permasalahan.

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh fasilitas kampus terhadap motivasi dan prestasi mahasiswa STKIP Nurul Nuda. Berdasarkan tabel mode summary diatas diperoleh nilai rhitung 0,785. Pada taraf signifikasi 5% untuk jumlah responden (N) sebanyak 22 diperoleh nilai rtabel sebesar 0, 234. Karena rhitung > rtabel maka H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa “Ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap motivasi belajar mnahasiswa PGMI STKIP Nurul Huda.”

Berdasarkan tabel mode summary diatas diperoleh nilai rhitung 0,679. Pada taraf signifikasi 5% untuk jumlah responden (N) sebanyak 22 diperoleh nilai rtabel sebesar 0, 234. Karena rhitung > rtabel maka H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa “Ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa PGMI STKIP Nurul Huda.”

Dari hasil menunjukkan nilai sig. < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas kampus terhadap motivasi dan prestasi belajar Mahasiswa STKIP Nurul Huda.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-08-20

How to Cite

Andini, N. A., & Septikasari, R. (2019). Pengaruh Fasilitas Kampus terhadap Motivasi dan Prestasi Mahasiswa. JEMARI (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah), 1(2), 52–63. https://doi.org/10.30599/jemari.v1i2.436
Abstract Views: 3112 | File Views: 3162