Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Gema Air Masindo

  • Toto Widiyanto FIPPS Universitas indraprasta PGRI Jakarta
Keywords: Kualitas produk, kepuasaan, pelanggan

Abstract

Metode yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan adalah kuesioner. Dalam metode ini, data yang dikumpulkan melalui kuesioner dibagikan kepada responden Gema Air Masindo kemudian diuji dalam pengujian hipotesis. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi terbukti adanya korelasi kuat antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Gema Air Masindo. Sedangkan hasil perhitungan uji hipotesis dengan sampel t menunjukkan bahwa t = 6,692 dan t tabel = 2,060 antara t hitung dengan t tabel yang menghasilkan t hitung> t tabel yaitu 6,692> 2,060. Dengan hasil ini, dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X) dan kepuasan pelanggan (Y). Setelah penulis melakukan penelitian terhadap kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, maka kesimpulannya adalah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-01
How to Cite
Widiyanto, T. (2018, February 1). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Gema Air Masindo. UTILITY: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Ekonomi, 2(1), 64-71. Retrieved from http://journal.stkipnurulhuda.ac.id/index.php/utility/article/view/285
Section
Articles

Article Metrics

Abstract view : 3 times