AUTHOR GUIDELINES

AUTHOR GUIDELINES

GENERAL INSTRUCTIONS

To submit a manuscript for Channing: Journal of English Language Education and Literature, there are two ways: 

  1. Please login with fill user and password here . If you do not have a user and password, please register first hereOr
  2. Or send manuscript to email [email protected], with subject "SUBMISSION"

Please publish articles that follow the template authored by this journal, you can download it here. Articles that do not follow the rules will not be processed.

 

Special Guided 

FORMAT PENULISAN NASKAH

 Naskah diketik dengan menggunakan MS Word dikirimkan ke Redaksi melalui e-mail [email protected] atau dalam bentuk disket dan satu prinout. Panjang naskah termasuk daftar pustaka, adalah minimal 10 halaman dan maksimal 20 halaman, dengan spasi 1.15 dan jenis huruf Arial 11 point. Naskah disertai dengan abstrak sekitar 150 kata dan kata kunci (keywords) maksimal tiga kata. Abstrak, kata kunci dan naskah ditulis dalam bahasa inggris, diletakkan setelah judul naskah dan afiliasi penulis.

Gaya penulisan kutipan hendaknya mengikuti format APA ( American Psychological Association) versi 6 (petunjuk dasar mengenai cara menulis kutipan menurut format APA dapat dipelajari pada tautan berikut ini: http://owl.english.purdue.edu/owl/resource/560/02/). Untuk kutipan pendek, yaitu kurang dari 40 kata, hendaknya di padukan dalam kalimat penulis. Kutipan pendek langsung diawali dan diakhiri dengan tanda petik; kutipan pendek tidak langsung tidak perlu menggunakan tanda petik. Untuk kutipan panjang, yaitu lebih dari 40 kata, kutipan diawali dibaris baru dengan menjorok kedalam ½ inci dari margin kiri, yaitu dalam tempat yang sama pada paragrap baru. Margin kiri seluruh kutipan mengikuti margin kiri pada awal kutipan. Margin kanan kutipan sama dengan margin kanan pargraf yang lain. Spasi dan ukuran tulisan kutipan tidak berubah, setiap kutipan harus disertai dengan sumber kutipan berupa nama belakang penulis dan tahun penerbian, misalnya (Radford, 1997). Untuk kutipan langsung- baik panjang maupun pendek- sumber kutipan juga harus dilengkapi dengan keterangan nomor halaman, misalnya (Radford, 1997:215). Catatan ditulis pada akhir naskah (endnote), tidak pada bagian bawah halaman (footnote).

Setiap sumber kutipan, baik artikel maupun buku tanpa dipilah-pilah jenisnya, diurutkan menurut abjad berdasarkan nama akhi, tanpa diberi nomor urut. Sesuai dengan format APA, daftar sumber kutipan ditulis sebagai berikut:

  • Unutk buku: (1) nama akhir, (2) koma, (3) initial nama pertama, (4) titik, (5) kurung buka, (6) tahun penerbitan, (7) kurung tutup, (8) titik, (9) judul buku cetak miring, (10) titik, (11) kota penerbitan, (12) titik dua (colon), (13) nama penerbit, dan (14) titik, seperti pada contoh berikut:

Levinson, S.C. (2013). Space in language and cognition. Cambridge: Combridge University Press

Malt, B & Wolff, P. (2010). Words and the mind. Oxford: Oxford University Press.

  • Untuk artikel dalam jurnal; (1) nama akhir, (2) koma, (3) initial nama pertama, (4) titik, (5) kurung buka, (6) tahun penerbitan, (7) kurung tutup, (8) titik, (9) judul artikel, (10) titik, (11) nama jurnal cetak miring, (10) koma, (11) volume cetak miring, (12) nomor issue dalam kurung cetak tegak (kalau ada), (13) halaman, dan (14) titik, seperti pada contoh berikut:

Gentner, D. Language and Cognition, 2 (2), 261-283.

Li, P.& Gleitman, L. (2002). Turning the tables: Language and spatial reasoning. Cognition, 83 (3), 265-294.

  • Untuk artikel dalam buku: (1) nama akhir, (2) koma, (3) initial nama pertama, (4) titik, (5)kurung buka, (6) tahun penerbitan, (7) kurung tutup, (8) titik, (9) berilah kata “ Dalam” untuk artikel dalam bahasa Indonesia atau “in” (untuk artikel dalam bahasa inggris), (10) initial nama pertama editor, (11) titik, (12) nama akhir editor disusul (ed), atau (eds) jika lebih dari satu, (13) koma, (14) judul buku cetak miring, (15) kurung buka, (16) halaman, (17) kurung tutup, (10) titik, (11) kota penerbitan, (12) titik dua (colon), (13) nama penerbit, (14) titik, seperti pada contoh berikut:

Dryer, M.S. (2007). Noun phrase structure. Dalam T. Shopen (ed), Complex Constructions, Language Typology and Syntactic Description (II) (hlm. 151-205). Cambridge: Cambridge University Press.

Gleitman, L & Papafragou, A. (2005). Language and Though. Dalam KJ. Holyoak & R.G. Morrison (ed), Cambridge Handbookof thinking and reasoning (hlm. 117-142).

Cambridge : Cambridge University Press.

  • Jika ada lebih dari satu artikel oleh pengarang yang sama, nama pengarangnya ditulis ulang, dimulai dengan tahun terbitan yang lebih dulu, mengikuti contoh ini:

Swain, M. (1985). Communicative Competence: Some roles of comprehensible input and comprehensible output in its development. In S.M. Gass & C.G. Madden (eds.), Input in second language acquitition (pp.235-253). Cambridge, MA:Newbury House.

Swain, M. (2000). The output hypothesis and beyond: Mediating acqitition through collabirative dialogue. In J.P. Lantold (ed) Sociocultural Theory and second language learning (pp. 97-114). Oxford: Oxford University Press.