Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring dalam Pandangan Siswa

  • Irma Safitri UIN Jakarta

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan efektivitas pembelajaran dengan menggunakan online atau daring. Subjek pada jurnal adalah penelitian serta web yang membahas pembelajaran berbasis daring. Ruang lingkup dalam jurnal ini meliputi guru sekolah dan anak-anak sekolah dasar , serta peran dalam pemerintahan dalam mengupayakan pembelajaran berbasis daring saat ini.

Perkembangan pendidikan ini sangat berpengaruh dengan adanya pesat nya kesuksesan suatu informasi dengan komunikasi yang baik . DanĀ  teknologi yang berperan dalam lingkungan saat ini dan pendidikan pun menggunakan untuk pembelajaran daring, pembelajaran daring ini bermanfaat untuk informasi dan komunikasi antara penghubung siswa dengan internet yang biasanya dilakukan selamanya . Media daring ini menggunakan subjek penelitian dengan berbagai macam-macam seperti whatshapp,google classroom,Edmodo, dan website lain nya. Metode yang kita gunakan dalam pengumpulan data melalui siswa-siswa dengan tanya jawab melalui aplikasi whatshapp.

Keywords: eEfektivitas, Daring ,Siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abidin, Z. (2020). efektivitas pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid 19. journal.ippmunindra.ac.id.
Amalia, G. (2020). efektivitas model problem based learning berbasis daring terhadap hasil belajar IPA . Jurnal.unibrah.ac.id.
Daheri, M. (2020). efektivitas whatshapp sebagai belajar daring . jurnal pendidikan guru sekolah dasar, 706-716.
Khusniyah, N. (2019). efektivitas pembelajaran berbasis daring sebuah bukti pada pembelajaran bahasa inggris. journal.uinmataram.ac.id, 19-33.
LD Pratama, W. l. (2020). efektivitas penggunaan media edutainment di tengah pandemi covid 19. aksioma:jurnal program 2020.fkip.ummetro.ac.id, 278-285.
Maulana, H. (2020). analisis tingkat stres mahasiswa terhadap pembelajaran daring pada mata kuliah statistik bisnis. jurnalnasional.ump.ac.id, 1050-1058.
Sadikin, A. (2020). pembelajaran daring di tengah wabah covid-19 . journal.unja.ac.id, 214-224.
Satrianingrum, A. (2020). persepsi guru dampak pandemi covid 19 terhadap pelaksanaan pembelajaran daring di PAUD. jurnal ilmiah pendidikan matematika, 2097-2103.
Schramm, J. (2018). improved student reasoning about carbon-tranforming process through inquiry based learning activities derived from an empirically validated learning . research in science education.
Wasito, D. (2017). efektivitas pembelajaran kooperatif(cooperative learning) untuk meningkatkan keterampilan sosial pada siswa taman kanak. journal school psychology , 120-133.
Widayati, S. (2020). respon mahasiswa pada proses pembelajaram mata kuliah daring. journal.unnes.ac.id, 19-33.
Widiyono, A. (2020). efektivitas perkuliahan daring pada mahasiswa PGSD di saat pandemi covid 19. jurnal pendidikan.
Y.Thushima. (2009). erratum to: roles of attention in perceptual learning from perspectives of pyshopysics and animal learning.
Yunitasari, R. (2020). pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa covid 19. jurnal ilmu pendidikan , 30-38.
Published
2021-01-31
How to Cite
Safitri, I. (2021). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring dalam Pandangan Siswa. JEMARI (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah), 3(1), 41-46. https://doi.org/10.30599/jemari.v3i1.773