Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Gema Air Masindo

Authors

  • Toto Widiyanto FIPPS Universitas indraprasta PGRI Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.30599/utility.v2i1.285

Keywords:

Kualitas produk, kepuasaan, pelanggan

Abstract

Metode yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan adalah kuesioner. Dalam metode ini, data yang dikumpulkan melalui kuesioner dibagikan kepada responden Gema Air Masindo kemudian diuji dalam pengujian hipotesis. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi terbukti adanya korelasi kuat antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Gema Air Masindo. Sedangkan hasil perhitungan uji hipotesis dengan sampel t menunjukkan bahwa t = 6,692 dan t tabel = 2,060 antara t hitung dengan t tabel yang menghasilkan t hitung> t tabel yaitu 6,692> 2,060. Dengan hasil ini, dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X) dan kepuasan pelanggan (Y). Setelah penulis melakukan penelitian terhadap kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, maka kesimpulannya adalah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-02-01

How to Cite

Widiyanto, T. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Gema Air Masindo. UTILITY: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Ekonomi, 2(1), 64–71. https://doi.org/10.30599/utility.v2i1.285
Abstract Views: 1382 | File Views: 1221